Manfaat Memiliki Blog dari Blogspot

manfaat blog dari blogspot
Hai kawan blogger, siapa yang belum tau Manfaat memiliki  blog ? nih kita akan bahasa itu. Kemarinkan kita sudah belajar cara daftar blogspot agar kita bisa memiliki blog. bagi yang belum memiliki blog bisa langsung daftar di blogger.com atau baca tutorial blogger cara mendaftar blogspot gratis kok. dan kali ini kita akan mengulas tentang 10 manfaat memiliki blog. apa saja manfaat memiliki blog ?



Biar lebih mantep dengan manfaat dari blogspot ini kita mengenal blogspot dulu agar tutorial blogspot yang lain pun lebih mudah dipelajari.

 

Manfaat Memiliki Blogspot

  1. Berbagi tulisan, sudah jelas bahwa blog memang merupakan sebuah aplikasi untuk publikasi nah dengan blogspot ini kita bisa membuat blog gratis dengan cara mendaftar di blogger.com.

  2. Menambah pengetahuan. dengan memiliki blog tanpa sengaja kita telah menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang berbagai hal sesuai dengan konten blog kita. dan tidak menutup kemungkinan ada materi lain yang kita pelajari sehingga tanpa sadar pengetahuan kita sudah bertambah dengan menulis blog.

  3. Dapat menghasilkan uang. Penghasilan tersebut bisa anda jadikan sebagai penghasilan sampingan ataupun penghasilan tetap. bagaimana caranya ? banyak pe-blogger bisa menggunakan iklan PPC atau Iklan Pay Per Click, dan dengan blogspot kita mendapat prioritas lebih tinggi dalam hal ini dengan support google adsense yang menawarkan para pengguna blogspot untuk memperoleh pundi-pundi dollar dari blogspot kita ini.

  4. Bekerja. Dewasa ini, ada beberapa situs yang membayar jasa para pe-blogger untuk menulis aktivitas tertentu kedalam sebuah blog baik itu wisata, kuliner, pendidikan dan lain lain kedalam blog mereka. terkadang juga ada perlombaan blogger yang bisa kita manfaatkan sebagai pe-blogger.

  5.  Media untuk promotion self atau mempromosikan diri seperti halnya media sosial blogspot pun bisa dijadikan untuk menunjukan keberadaan kita ke seluruh dunia dengan membagi info, tips trik kedalam blogspot kita untuk mendapatkan perhatian dari khalayak.

  6. Memulai Pekerjaan Baru, seperti pada point sebelumnya memiliki blog bukan hanya sekedar hobi atau iseng saja, ternyata memang ada peluang yang bisa kita dapatkan seperti pekerjaan baru seperti membuka jasa iklan (per orangan) atau promosi produk.
  7. Membangun Jaringan, dalam dunia blogging para blogger jelas tidak bisa main sendiri sebab blog akan di katakan bermanfaat atau berguna bila ada interaksi di dalamnya yang artinya ada orang lain selain kita. nah dari situ kita bisa memperoleh pengetahuan baru yang bisa kita gunakan untuk membaca peluang kedepan.

  8. Menolong Orang, seperti pada point pertama, bagi tulisan memang terkesan tidaklah begitu terlihat manfaatnya, namun sebenarnya ada banyak orang diluar sana sangat membutuhkan ulasan-ulasan kita untuk mempermudah urusan mereka.

  9. Membangun Kepercayaan Secara Online, ketika blog kita sudah memiliki pengunjung dan memiliki pelanggan tetap maka disitulah titik dimana kita telah memiliki kepercayaan sebagai salah satu blog yang memiliki informasi penting dan dapat dikonsumsi secara berulang ulang.

  10. Berdagang atau menjual produk sendiri atau lebih mudahnya membuka toko online, siapa bilang blogspot tidak bisa digunakan sebagai toko online. memang dalam tingkatan tertentu blogspot tidak bisa selayaknya website toko online yang sebenarnya akan tetapi kita masih bisa membuat katalog produk untuk kita tawarkan dan kita bandrol harga agar pengunjung tahu berapa harga produk yang kita jual dan kemudian menghubungi kita.
Baca Juga
Cara membuat website dari blogspot
dan bagi yang belum mempunyai blog bisa langsung daftar blogspot di blogger.com
Demikian dulu info tentang manfaat memiliki blogspot, dan tidak usah ragu lagi untuk bikin blog di blogger.com. kalau sudah punya blogspot jangan lupa untuk di isi dengan informasi yang bermanfaat biar 10 manfaat dari memiliki blogspot bisa kita dapatkan.

selamat belajar.
Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
10 November 2015 10.06 delete

kalo diniatin , bisa jadi pekerjaan utama yang menghasilkan uang yg lumayan :3

Reply
avatar
Rahmat Fadhli
AUTHOR
10 November 2015 10.41 delete

kalo ane mah, bermanfaat bagi penulisnya aja. menuangkan hobi dalam kata2 alias buat orang2 hobi nulis. apalagi nulis pengalaman, bisa manfaat bagi orang lain

Reply
avatar
Ari Hamzah
AUTHOR
10 November 2015 13.46 delete

bener banget gan, sekalian sharing ilmu haha

Reply
avatar
Andro Cips
AUTHOR
10 November 2015 13.50 delete

Awalnya saya membuat blog karena sekedar berbagi dengan teman-teman kantor yg sering bertanya soal fitur-fitur handphonenya, akhirnya saya buatlah sebuah blog sederhana pada waktu itu. Dan kini saya ingin lebih serius lagi dalam menulis blog. Tulisan artikel blog ini menjadi motivasi saya .

Reply
avatar
10 November 2015 19.17 delete

Ada juga gan, sebagai penambah wawasan

Reply
avatar
10 November 2015 19.18 delete

bermanfaat banget nih gan. thanks info nya.

Reply
avatar
11 November 2015 06.15 delete

Kalo saya png ny sie di jadiin pekerjaan utama aja karena emang hobi nulis

Reply
avatar
11 November 2015 06.58 delete

Untuk sementara buat iseng aja.. Hehe

Reply
avatar